Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Tips dan Trik » Tips Feng Shui Rumah

Tips Feng Shui Rumah

Feng Shui adalah sebuah seni yang berdasarkan serangkaian pedoman yang berasal dari filsafat Timur kuno yang dirancang untuk menciptakan rasa keseimbangan dan harmoni di dalam rumah. Jika rumah sehat, maka orang yang tinggal di dalam rumah tersebut bisa sehat. Ketika keseimbangan feng shui ini tercapai, maka anda dapat merasakan energi positif di dalam rumah minimalis Anda. Ada banyak faktor dalam rumah yang dapat memblokir energi positif, yang akan kita bahas di bawah ini.

tips feng shui rumah

Bagaimana feng shui dapat meningkatkan energi positif di rumah Anda

Kita semua memiliki hari-hari di mana kita bertanya-tanya bagaimana di bumi kita akan tetap terjaga sampai hari. Pemikiran di balik feng shui adalah bahwa tingkat energi Anda dapat berhubungan langsung dengan ruangan sendiri, baik di rumah dan kantor.

Banyak orang kesulitan dalam membuang barang-barang di rumah yang tidak diperluan. Ini bisa menjadi tugas yang cukup sulit. Cara terbaik adalah dengan memulai secara perlahan, dari satu ruangan dan hanya fokus pada ruangan tertentu sampai Anda selesai dan melanjut ke ruang berikutnya. Yang paling penting adalah merapikan kamar tidur Anda terlebih dahulu.

Menurut feng shui, bahkan meskipun ruangan tersebut tidak terlihat berantakan dapat juga mencegah udara positif dan energi(qi) mengalir.

Ketika anda “bersih-bersih” ruangan anda, pisahkan perabot-perabot ke dalam 3 kelompok berikut:

1. Hal-hal yang tidak diperlukan dan tidak digunakan lagi.

2. Hal yang penting bagi Anda, bisa berupa barang warisan.

3. Hal yang perlu digunakan

Cara membereskan:

1. Buang ke tong sampah atau berupa sumbangan

2. Sisihkan hal-hal penting tersebut, untuk saat ini

3. Pisahkan semua hal yang Anda butuhkan di satu sisi.

2. Dekorasi rumah Anda dengan hal-hal yang penting tersebut, tetapi dekorasilah serapi dan seindah mungkin.

Baca Juga: Tips Dekorasi Kamar Tidur Secara Profesional

Dalam feng shui, usahakan furnitur memiliki jarak dengan dinding , bahkan jika hanya beberapa inci sehingga udara dapat mengalir di sekitar rumah Anda. Gunakan jendela Anda . Cahaya alami sangat penting dan membawa serta energi yang luar biasa .

Jendela tidak boleh diblokir . Dalam ilmu Feng Shui, cermin sering digunakan untuk mencerminkan energi ini ke daerah lain rumah . Cermin disebut aspirin feng shui dan dengan penempatan yang tepat , mereka dapat secara dramatis menggeser aliran energi dalam ruang yang diberikan . Cermin juga membawa rasa penyegaran dan tenang .

Ada 5 elemen feng shui : Api , air , tanah, logam , dan udara. Masing-masing elemen bekerja secara independen dan bersama untuk memulihkan ketenangan dan membawa energi untuk ruang Anda .

5 Tips Feng Shui dan Elemen Utamanya

1. Kayu

Pertama, ada kayu yang digunakan untuk memanfaatkan kekuatan kreativitas dan ekspansi. Kayu juga merupakan aspek seperti kelahiran , kekuatan, fleksibilitas dan intuisi . Harus ada keseimbangan yang tepat dalam penggunaan kayu di ruang Anda karena terlalu banyak malah membuat orang merasa kewalahan , keras kepala dan tidak fleksibel .

Tips: Tambahkan kayu ke ruangan Anda dengan cara menggunakan tanaman maupun furniture kayu.

kamar tidur fengshui 1

2. Api

Kedua ada api . Api dapat meningkatkan antusiasme dan keterampilan kepemimpinan. Dengan api, keseimbangan feng shui akan tercipta. Terlalu banyak api juga tidak baik karena dapat menunjukkan dirinya sebagai kemarahan , agresi, mudah marah , dan perilaku impulsif . Kurangnya api sering dikaitkan dengan emosional yang dingin, kurangnya visi , dan rendah diri .

Tips: Untuk menambahkan api di ruang tamu Anda, dapat dengan cara menambahkan beberapa lilin , lampu pijar termasuk dari sinar matahari alami . Selain itu , elektronik dan hiasan dengan warna “panas” , seperti merah , merah muda atau ungu juga akan berfungsi sebagai unsur api .

ruang tamu feng shui 2

3. Bumi/tanah

Bumi dalam fengshui adalah mempengaruhi kekuatan fisik kita dan keseluruhan landasan , keseimbangan dan stabilitas. Terlalu banyak unsur tanah dalam ruangan dapat menciptakan sensasi kebosanan , kelesuan dan keseriusan . Namun jika terlalu sedikit unsur tanah, sering menyebabkan disorganisasi , kekacauan dan kurangnya fokus .

Tips: Tambahkan unsur tanah ke ruangam Anda dengan menggunakan warna hijau, coklat dan pasir . Gambar pemandangan dan bentuk persegi dan persegi panjang juga akan membawa unsur-unsur ini ke rumah Anda .

kamar tidur fengshui 3 tanah

4. Logam

Logam dalam feng shui mempengaruhi kejernihan mental dan logika . Logam mempengaruhi organisasi seseorang , fokus , kebenaran dan kemampuan analitis . Terlalu banyak logam, dapat mengakibatkan gosip tidak penting , pikiran terlalu kritis dan berbicara tanpa berpikir . Terlalu sedikit logam sering menyebabkan terlalu tenang, terlalu hati hati dan kurangnya fokus .

Tips: Untuk meningkatkan unsur logam ke dalam ruangan, caranya adalah dengan menambahkan bentuk bulat atau oval , atau apa pun yang terbuat dari logam , termasuk besi , aluminium, emas atau perak , batu dan batu dan putih , abu-abu , perak atau cahaya warna pastel .

5. Air

Unsur Air di dalam praktek feng shui bertanggung jawab dalam hal spiritualitas dan emosi . Keseimbangan air menumbuhkan inspirasi , kebijaksanaan dan insightfulness , sedangkan terlalu banyak air dapat menciptakan perasaan transisi seimbang dan arti bahwa Anda tenggelam emosional . Hal ini dapat membuat Anda merasa kewalahan dan terlalu sosial. Terlalu sedikit air dapat mengakibatkan kurangnya simpati , kesepian , isolasi , dan stres .

Tips: Cobalah memasukkan air ke dalam ruang Anda dengan menambahkan hitam atau dalam, nada gelap seperti biru, hijau dan ungu , permukaan reflektif , seperti cermin, akuarium, dan air mancur.

ruang tamu feng shui air 5

Di artikel berikutnya, kita akan bahas Tips Feng Shui dalam makna Warna. So Stay tune!