Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Taman Rumah Minimalis » Mengapa Menanam Tanaman di Rumah itu Penting?

Mengapa Menanam Tanaman di Rumah itu Penting?

Taman rumah minimalis modern (6)

Jika anda pernah mencari secara online, ada banyak situs tempat mencari rumah secara online, disana anda bisa mendapatkan banyak informasi seputar harga dan desain rumah yang akan dijual, seperti rumah yang akan dijual di jakarta, rumah dijual di bandung, dan sebagainya.

Memiliki rumah yang nyaman dan sehat tentu bukan hanya sekedar keinginan melainkan sudah menjadi keharusan. Apa jadinya jika tempat tinggal kita tidak nyaman dan sehat? Bukankah seharunya sebuah rumah itu menjadi tempat berlindung yang nyaman dan sehat? Makanya kita selaku pemilik rumah harus senantiasa memperhatikan hal tersebut. Agar rumah nyaman dan sehat berarti rumah tersebut harus selalu dalam keadaan bersih. Selain itu rumah sehat juga dapat dilihat dari lingkungan sekitar rumah tersebut.

Mengapa Menanam Tanaman di Rumah itu Penting?

Menanam beberapa jenis tanaman hijau adalah salah satu cara agar rumah terlihat sejuk dan sehat.

Seperti yang kita ketahui kalau tanaman itu mampu menyerap karbon dioksida dan memberikan oksigen. Jadi jika kita memliki beberapa tanaman hidup di rumah, kebersihan dan kesejukan udara di sekitar rumah kita akan tetap terjaga. Apalagi jika rumah kita terletak di pinggir jalan. Udah pasti yang namanya debu dan polusi selalu masuk ke dalam rumah kita.

Dengan adanya tanaman, kadar debu dan polusi tersebut dapat sedikit dikurangi. Memiliki tanaman hidup di rumah bukan berati kita harus memliki halaman yang luas. Sekarang banyak cara untuk menanam tumbuhan meski di lahan yang sempit sekali pun. Salah satu caranya adalah dengan  hidroponik. Memang ada beberapa artikel yang membahas tentang beberapa jenis tanaman yang tidak boleh diletakan di dalam rumah karena dapat membahayakan kesehatan penghuni rumah.  Tapi jangan khawatir, kita masih bisa meletakan tanaman tersebut di luar rumah seperti di teras, di bagian pinggir- pinggir rumah, bahkan di sepanjang sisi pagar rumah kita pun bisa kita jadikan tempat untuk meletakan tanaman hidup tersebut.

Baca juga: Inilah 4 Tips Membuat Taman Minimalis di Lahan Kecil

Yang perlu kita ingat adalah, kita harus memperhatikan dan merawat tanaman- tanaman tersebut.

  • Siram tanaman tersebut secara teratur
  • Bersihkan dari pelapah- pelapah daun tanaman tersebut yang terjatuh.
  • Jangan lupa juga untuk memberikan pupuk secara rutin.

Dengan begitu tanaman di rumah kita akan tumbuh subur. Jika tanamanya tumbuh subur, suasana rumah dan sekitarnya akan terlihat lebih asri, sehat, dan sejuk.