Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Desain interior » Keliling Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Keliling Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

Desain rumah minimalis type 36 sudah menjadi suatu keharusan sebagai tempat tinggal yang nyaman, baik dari segi bentuk, suasana dan juga desainnya. Desain yang dimaksud yaitu desain interior maupun desain eksteriornya. Adapun yang dimaksud dengan desain interior yaitu segala bentuk atau keadaan yang melukiskan keadaan rumah yang tampak di dalam. Sedangkan yang dimaksud dengan desain eksterior yaitu segala bentuk atau keadaan yang melukiskan keadaan rumah yang tampak dari luar.

Nah, yang akan saya bahas hari ini yaitu mengenai desain rumah minimalis type 36. Rumah dengan nuansa atau konsep minimalis memiliki beberapa ciri yang berkaitan dengan desain interiornya.

Eksplorasi Desain Interior Rumah Minimalis Type 36

  1. Warna interior

Desain interior rumah minimalis type 36 memiliki karakteristik warna cat yang simple. Penggunaan cat dalam menghias dinding tembok rumah memang termasuk hemat. Dengan menggunakan dua buah warna saja sudah bisa memberikan kesan minimalis pada desain interior rumah anda. Warna-warna yang biasa untuk rumah dengan konsep minimalis antara lain coklat, abu, hitam, putih dan salah satu warna terang. Warna terang yang biasa digunakan dan cocok dengan warna sederhana tersebut yaitu warna merah.

Eksplorasi Desain Interior Rumah Minimalis Type 36
Desain interior nuansa coklat di ruang tamu
Kamar Mandi Mungil
Kamar Mandi Mungil
  1. Tata letak ruang

Sebuah rumah memiliki denah atau tata letak yang menggambarkan konsep dari rumah tersebut. Desain interior rumah minimalis type 36 memiliki tata letak ruang yang simple. Antara ruang satu dengan ruang lainnya tidak bertabrakan. Cukup hanya menyediakan ruang kamar tidur dan kamar mandi saja yang disekat oleh tembok. Untuk ruang tamu dan ruang keluarga serta dapur dibiarkan terbuka dan kadang bisa menyatu.

Baca Juga: 10 Denah Rumah Tipe 36 Sederhana Minimalis

Desain Interior Rumah Sederhana
Denah tampak atas
Kamar tidur type 36
Kamar tidur type 36
Dapur minimalis tipe 36
Dapur minimalis tipe 36
  1. Tambahan ornamen

Desain interior rumah minimalis type 36 tidaklah lengkap jika tidak ada penambahan ornamen yang semakin memperkuat kesan minimalis suatu rumah. Desain jendela dan pintu yang sederhana dengan motif yang tidak terlalu rumit menjadikan rumah minimalis tersebut menjadi serasi. Hal yang mungkin bisa ditambahkan yaitu dengan adanya penambahan teralis dan tirai pada pintu atau jendela anda. Selain bentuk atau motifnya yang simple, kegunaannya sangatlah lebih penting untuk menjaga keamanan rumah yang anda tempati.

tirai rumah minimalis

Dengan demikian maka ciri desain interior rumah minimalis type 36 bisa coba anda jadikan contoh untuk anda yang ingin merenovasi rumah anda menjadi kesan minimalis sehingga lebih simple dan asri dengan lingkungan sekitar.