Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Desain Arsitektur » Eksterior Untuk Desain Rumah Minimalis

Eksterior Untuk Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis 2015 memiliki konsep yang unik yang tidak hanya membuat beda model rumahnya, namun juga memiliki atap yang sangat tren di tahun tersebut. Jika Anda ingin menggunakan desain rumah minimalis, maka pelajarilah beberapa karakter atap yang cocok untuk Anda terapkan untuk desain eksterior rumah Anda. Karena tidak semua jenis atap bisa Anda gunakan untuk desain rumah minimalis. Sehingga sebelum Anda mengerjakan rumah, sebaiknya Anda pikirkan terlebih dahulu desain yang bagus untuk atap rumah Anda. Selain dengan memikirkannya, Anda juga harus kenal dengan model dan bahan dari atap tersebut.

atap Desain Rumah Minimalis 2015 (1)

Beberapa jenis atap yang biasa digunakan untuk rumah minimalis antara lain adalah rumah dengan bahan serat fiber. Bahan serat fiber merupakan atap yang sering kita lihat di beberapa rumah minimalis. Karakter serat fiber ini sangat cocok dengan bentuk rumah minimalis, sehingga sangat sering digunakan. Desain rumah minimalis 2015 1 lantai, memiliki ciri bangunan yang tinggi dengan bentuk atap asimetris. Bangunan rumah ini biasanya menggunakan warna-warna eksterior yang cerah. Warna oranye-kuning yang dipadukan dengan beberapa warna lain seperti putih, hijau dan abu-abu sangat memberikan kesan ceria.

atap Desain Rumah Minimalis 2015 (2)

Warna-warna ceria tidak hanya digunakan pada cat eksterior saja, namun pada penggunaan cat interior juga menggunakan warna-warna cerah yang berwarna-warni. Anda bisa memilih beberapa warna yang sesuai dengan ruang Anda. Jika ruang Anda sempit, maka sebaiknya menggunakan warna yang cerah, namun Anda tetap boleh menggabungkannya dengan warna lain. Selain dengan pewarnaan yang baik, maka Anda juga harus memikirkan furnitur yang sesuai. Untuk desain rumah minimalis type 21, furnitur yang bisa Anda gunakan adalah furnitur yang tidak memakan banyak tempat. Jika perlu, Anda bisa meletakkan dan menggunakan rak yang menempel di dinding sehingga ruangan tidak terkesan sempit.

Desain interior dengan warna cerah
Desain interior dengan warna cerah

Penggunaan Atap Yang Cocok Untuk Desain Rumah Minimalis 2015

Desain rumah minimalis 2015, untuk bagian eksterior khususnya pada penggunaan atapnya, biasanya menggunakan bahan selain seng. Karena bahan seng tidak cocok digunakan untuk desain rumah ini. Di beberapa tempat, Anda mungkin pernah melihatnya, namun karena penggunaan seng untuk atap memiliki banyak kekurangan maka kini sangat jarang digunakan. Dengan menggunakan atap dari seng, maka rumah akan terasa panas dan atap cepat berkarat dan ini tentu saja akan membuat penampilan rumah menjadi kurang cantik. Namun jika Anda harus menggunakan seng, sebaiknya Anda mengecat seng tersebut sesuai dengan warna cat eksterior rumah Anda.

atap rumah seng
Atap rumah dari seng

Selain dengan menggunakan atap yang terbuat dari seng, desain rumah minimalis juga menggunakan bahan atap dari genteng, atau dari tanah liat. Beberapa genteng pres, bisa menjadi atap yang elegan jika pilihan warnanya pas. Untuk membuat rumah menjadi sehat, maka rumah ini memerlukan sinar matahari yang masuk dalam setiap ruang. Sehingga genteng kaca juga sangat diperlukan untuk mendapatkan rumah yang sehat. Desain rumah minimalis 1 lantai membutuhkan banyak pencahayaan, hal ini sangat penting karena ruang Anda akan lebih terlihat lebar dengan memiliki banyak cahaya.

Baca Juga: 10 Inspirasi Foto Rumah Minimalis Masa Kini

Atap rumah genteng
Atap rumah dari genteng

Saat ini, banyak sekali orang yang lebih berminat menggunakan desain rumah minimalis 2015, karena kehadiran rumah minimalis memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut antara lain, lebih mudah dalam perawatannya, karena desain minimalis tidak memiliki banyak ruang dan tidak memiliki banyak lekuk-lekuk pada bentuknya. Sehingga ini sangat memudahkan untuk Anda membersihkan rumah minimalis ini. Desain rumah minimalis type 36, saat ini adalah type yang paling banyak dihuni oleh keluarga kecil. Dengan menggunakan beberapa sistem pengecatan dan pemilihan interior yang bagus, maka desain rumah minimalis 2015 yang cantik bisa menjadi milik Anda.