Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Ruang Tamu Minimalis » Desain Ruang Tamu Kecil Untuk Rumah Minimalis

Desain Ruang Tamu Kecil Untuk Rumah Minimalis

Ruang tamu merupakan salah satu tempat dimana orang akan menuju tempat pertama ketika datang ke rumah Anda. Sehingga penataan ruang tamu harus diperhatikan betul, akan akan membentuk kesan pertama yang baik untuk menilai kepribadian Anda sebagai pemilik rumah. Ruang tamu ini tidak harus besar, kecil pun tidak bermasalah. Artikel ini akan memberikan informasi untuk Anda mengenai desain ruang tamu kecil.

Desain Ruang Tamu Kecil

Perencanaan pembuatan ruang tamu yang kecil akan membutuhkan inovasi yang lebih ekstra dibanding dengan ruang tamu yang luas. Awal yang menjadi sebuah pertimbangan untuk penataan ruang tamu tentunya tidak diperbolehkan meletakkan barang-barang di ruang tamu, sehingga akan menimbulkan kesan sumpek dan kurang indah dilihatnya. Oleh sebab itu, tetap menjaga kesan yang baik.

Cara Penataan Ruang Tamu Kecil Untuk Rumah Minimalis

Pembuatan model ruang tamu hanyalah salah satu contoh seseorang bagaimana mereka mengekspresikan suasana hatinya melalui beberapa gaya dalam ruang terbatas. Jika sebagian dari Anda memiliki rumah yang minimalis, pasti ruang tamu juga kemungkinan mendapatkan space ruang yang tidak luas. Meskipun ruang tamu Anda tidak luas, akan bisa dibuat nampak lebih luas. Nah, caranya gimana? Simak tips berikut.

Karena rumah Anda yang tidak terlalu luas, maka perlu untuk Anda ketahui membuat desain ruang tamu kecil agar ruang tamu Anda tetap terlihat luas. Agar ruang tamu Anda tidak terlihat kosong, Anda bisa menggunakan divider seperti tirai atau lemari sebagai pemisah antara ruang tamu dengan ruang tengah. Dengan cara seperti itu, akan membuat ruangan dalam rumah tersebut terlihat lebar.

partisi pemisah ruangan
Pemakaian partisi pemisah ruangan lebih efektif dibandingkan yang permanen (misalnya seperti dengan tembok)

Adapun keuntungan dalam penggunaan divider sebagai pembatas yaitu jika sewaktu-waktu kedatangan tamu yang cukup banyak, Anda bisa membuka tirai atau memindahkan lemarinya. Sehingga ruangan akan menjadi luas. Jangan lupa dengan furniturnya, hindari berlebihan. gunakan kursi tamu secukupnya antara 3-4 kursi dan meja satu. Sehingga ruang tamu Anda tidak sempit dan masih memiliki ruang kosong.

menata ruang tamu nuansa kuning
Hindari pemakaian furniture yang berlebihan di ruangan sempit

Selai beberapa hal tersebut, kesesuaian warna juga penting. Hal ini untuk memberikan kesan keindahan ketika dilihat. Semisal dengan warna orange, Anda akan memberikan kesan cerah di ruang tamu Anda. Tidak ada salahnya jika ditambahkan dengan 2 table lamp yang akan menjadikan suasana terasa hangat. Yang terpenting ketika melakukan desain ruang tamu kecil adalah memadukan warna-warna cerah dengan warna kalem atau netral sehingga ruang tamu Anda berasa nyaman.