Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Tips dan Trik » Cara Merawat Kolam Renang Sendiri dengan Mudah

Cara Merawat Kolam Renang Sendiri dengan Mudah

Kontraktor kolam renang adalah seseorang yang berjasa dalam pembuatan dan penataan kolam renang untuk pribadi atau untuk sebuah arena permainan kolam renang. Kolam renang merupakan sebuah arena permainan air yang banyak di manfaatkan oleh pencinta olahraga air ini. Seperti kita ketahui, olahraga air ini merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan yang banyak digemari setiap kalangan masyarakat. Apabila Anda ingin membuat sebuah kolam renang di dalam rumah, tentu harus menyewa sebuah jasa kontraktor kolam renang dan mencari inspirasi gambar kolam renang.

kontraktor kolam renang

Sebagai wahana air, kolam renang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran rasanya jika arena kolam renang ini merupakan salah satu wahana tempat wisata yang banyak dikunjungi. Setiap kontraktor kolam renang, tentu sudah benar-benar terlatih untuk membuat sebuah kolam renang yang benar-benar menarik. Selain itu, yang namanya kolam renang pastinya membutuhkan perawatan agar dapat memberikan kenyamanan bagi pemiliknya atau orang-orang yang menggunakan fasilitas kolam renang ini.

Baca: 12 Ide Segar Desain Kolam Taman Minimalis

Cara Perawatan Kolam Renang Menurut Jasa Kontraktor Kolam Renang

Meskipun biasanya, jasa kontraktor sendiri bertugas untuk merawat kolam renang tetapi akan lebih bijak jika kita melakukan perawatan kolam renang sendiri di rumah. Adapun beberapa tips merawat kolam renang sesuai dengan cara perawatan yang biasa dilakukan oleh tim kontraktor kolam renang, seperti berikut ini:

  1. Memeriksa tingkat kejernihan air

tingkat kejernihan air

Apabila air kolam renang di rumah Anda sudah kotor dan keruh, maka Anda harus segera membersihkannya dengan cara mengganti airnya. Apabila ada dedaunan yang berjatuhan pada kolam tersebut, Anda bisa mengambilnya dengan memakai galah dengan jaring kecil.

  1. Penggunaan Klorin dalam air

Penggunaan Klorin dalam air

Lakukan pengecekan kandungan klorin dalam kolam renang Anda sebanyak 2 kali dalam seminggu. Selain itu, pastikan jumlah klorin yang dipakai pada kolam renang sesuai dengan luas dari kolam renang tersebut.

  1. Memeriksa kondisi pompa

Memeriksa kondisi pompa

Pompa memiliki peranan untuk mengatur sirkulasi yang terjadi dalam air kolam. Untuk memaksimalkan fungsi pompa dan menjaga fungsinya, maka Anda harus rutin membersihkan penyaring dan tabung pompa minimal sebulan 2 kali.

Baca: 10 Kolam Renang Dalam Rumah yang Menakjubkan

Ya, demikianlah cara perawatan kolam renang tanpa menggunakan jasa kontraktor kolam renang.