Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Kolam Minimalis » 7 Desain Kolam Renang Bayi Unik

7 Desain Kolam Renang Bayi Unik

Agar bayi tidak bosan dan tetap sehat, maka sebuah desain kolam renang bayi dapat menjadi solusinya. Selain membuatnya menjadi lebih segar, juga membuat si buah hati anda tetap sehat dan ceria. Kami menyarankan untuk menunggu sampai dia berusia lebih dari dua bulan baru mengajaknya ke kolam renang.

“Bagi bayi yang berusia kurang dari dua bulan, akan lebih rentan terkena penyakit. Kami sangat merekomendasikan orangtau agar tidak mengajak bayinya untuk ke kolam renang terlalu dini”, kata Howar Reinstein, salah seorang dokter anak dan juru bicara American Academy of Pediatrics.

Kolam renang sangat mudah untuk terkomtaminasi bakteri sehingga berbahaya bagi bayi yang kekebalan tubuhnya masih belum terbentuk dengan baik. Selain itu, tubuh bayi baru dapat mengatur suhu tubuhnya di usia berkisar 6-12 minggu. “Kalau air kolam bagi Anda terasa dingin, maka bagi bayi rasanya akan terasa sangat dingin,” kata Reinstein.

kolam renang bayi (1)

Selain berenang, olahraga yang tepat untuk bayi adalah senam bayi. Olahraga sangat besar manfaatnya bagi perkembangan fisik dan otak bayi, karena bayi juga layaknya orang dewasa. Senam bayi (infant exercise) dapat dilakukan sebagai berikut:

a. Posisi awal yaitu letakkan bayi dengan posisi tidur telentang dengan kedua tangan di samping badan.

b. Gerakkan kedua lengan bayi keatas, lalu lentangkan kembali ke posisi awal

c. Gerakkan kedua lengan bayi ke samping, dan kembali ke posisi semula

d. Gerakkan kedua lengan bayi menyilang ke depan dada, dan ke posisi awal

e. Gerakkan lengan bergantian sampai menyentuh kuping, dan kembali ke posisi semula.

 

kolam renang bayi (2)

kolam renang bayi (3)

kolam renang bayi (4)

kolam renang bayi (5)

kolam renang bayi (6)

kolam renang bayi (7)

Saat yang paling tepat untuk mengenalkan bayi pada olahraga renang adalah di saat kepalanya sudah cukup tegak dan jangan lupa untuk pastikan kondisi bayi anda tetap sehat. Beberapa penilitian menunjukkan jika kadar klorin dalam air kolam dapat memperburuk asma pada anak.

Untuk bayi, sebaiknya air kolam renangnya tidak terlalu dingin karena bayi lebih mudah kedinginan jika terkena angin di udara terbuka. Jika bayi mulai tampak tidak nyaman dan kedinginan, segera angkat dari kolam renang.

Nah, berikut adalah beberapa desain minimalis kolam renang bayi yang unik dan dapat anda jadikan referensi dalam memilih kolam renang di mall atau plaza.

Itulah beberapa desain kolam renang bayi yang mungil dan lucu. Selalu ingat dengan kesehatan si buah hati anda agar tetap sehat dan ceria. Semoga bermanfaat dan untuk inspirasi gambar kolam renang yang lebih banyak silahkan baca terus blog ini ya.