Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Tips dan Trik » Inilah 4 Tips Membuat Taman Minimalis di Lahan Kecil

Inilah 4 Tips Membuat Taman Minimalis di Lahan Kecil

Rumah dengan lahan yang kecil dan terbatas terkadang membuat kita kehabisan ide bagaimana agar mempunyai sebuah taman rumah minimalis yang sederhana seperti desain rumah minimalis lainnya yang begitu asri dan sejuk. Karena biasanya kita mendengar rumah yang memiliki taman terbayang di pikiran kita adalah rumah yang begitu mewah dan luas. Jadi, apakah rumah yang sederhana dapat membuat taman minimalis? Tentu saja bisa, Anda hanya cukup membaca artikel ini sampai selesai dan segera menerapkan tips-tips dari kami, maka Anda sudah bisa memiliki sebuah taman yang minimalis dan sederhana.

Disinilah peran taman minimalis untuk rumah yang sempit. Karena kita dapat membuat taman rumah di lahan yang sempit dengan berkonsep minimalis. Istilah desain taman minimalis muncul sebagai jawaban atas permasalahan lahan yang sempit yang ingin memiliki taman sederhana di lahan yang sempit sehingga siapapun yang ingin memiliki taman di rumahnya bisa terwujud.

taman mungil rumah 1

Tips Taman Minimalis untuk Lahan Sempit

Dalam desain rumah minimalis, baik lahan, maupun area yang sempit dan terbatas tidak menjadi sebuah masalah. Karena dengan dekorasi yang tepat dan sesuai, maka sebuah lahan yang sempit juga dapat di desain sehingga menjadi sebuah tempat yang bagus dan elegan. Begitu pula dalam hal mendesain taman, jika Anda ingin memiliki taman di rumah sendiri, kami akan memberikan Anda tips bagaimana membuatnya sesuai dengan luas lahan di rumah Anda.

Step #1: Untuk Anda yang sudah membeli lahan namun belum mulai membagun rumah, maka tentukan terlebih dahulu lahan yang akan dibuat taman dalam denah. Untuk Anda yang rumahnya sudah dibangun, lihat dimana masih terdapat lahan kosong untuk dibuat taman, apakah di depan atau di belakang rumah.

Step #2: Langkah kedua yaitu mulai dengan menanam rerumputan dan pot yang berisi 2 atau 3 jenis tanaman yang berbeda dan khas minimalis (seperti tanaman Ongkiati, rumput gajah, dan lain-lain). Tidak perlu terlalu banyak jenis tanaman karena kita sedang mendesain taman minimalis.

Step#3: Letakkan kursi atau bangku kayu di sekeliling tanaman, karena di taman ini akan menjadi tempat relaksasi dan istirahat yang paling nyaman untuk Anda.

Step #4: Langkah keempat yaitu bagaimana perawatan taman. Anda tidak usah terlalu khawatir rumput liar akan tumbuh di rumah Anda karena para ahli pertanian mengatakan bahwa hampir tidak ada celah bagi rumput untuk tumbuh di tanah.

Beberapa detail penting yang perlu menjadi perhatian Anda dalam perawatan taman adalah pembibitan, air yang cukup, merawat keasaman dan kebasaan tanah, serta rajin memotong tanaman Anda agar tidak tumbuh hingga keluar dari pot.

Apakah Anda termasuk Kaum Sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman-tanaman di rumah? Baca: Tips Dekorasi Taman Minimalis untuk Kaum Sibuk